Saat ini jika kita merasakan ada perbedaan atau gejala yang terjadi pada tubuh kita, seringkali kita langsung mencari tahu di internet tentang gejala tersebut. Seketika mesin pencarian akan menampilkan banyak artikel tentang gejala dan diagnosa yang berkaitan, banyak pula ditampilkan situs atau Aplikasi Konsultasi Dokter Online yang juga membahas mengenai permasalahan dan konsultasi kesehatan. Tentunya kita akan dimudahkan dengan adanya Aplikasi Konsultasi Dokter Online tersebut. Lalu dengan banyaknya Aplikasi Konsultasi Dokter Online apakah mempengaruhi tingkat kunjungan pasien ke klinik?
Dengan adanya Aplikasi Konsultasi Dokter Online ternyata berpengaruh sedikit terhadap tingkat kunjungan pasien ke klinik, bagaimana tidak sekarang untuk deteksi dini gejala sakit yang kita alami kita bisa cari tahu melalui internet atau melalui Aplikasi Konsultasi Dokter Online. Jika kita mendapati jawaban bahwa gejala tersebut ringan dan tidak membahayakan maka kita akan merasa lega dan mengambil kesimpulan tidak perlu memeriksakan diri ke dokter. Dahulu berbeda karena terbatasnya informasi maka untuk mencari tahu gejala/sakit yang kita alami harus memeriksakan diri ke dokter.
Walaupun berpengaruh sedikit terhadap tingkat kunjungan pasien ke klinik, tetapi fasilitas Aplikasi Konsultasi Dokter Online sifatnya mendukung tetapi tidak utama, karena:

  1. Biasanya orang yang melakukan konsultasi secara online adalah orang yang sudah familiar dengan gadget, sehingga untuk generasi yang sudah tua lebih memilih konsultasi secara langsung
  2. Biasanya orang yang melakukan konsultasi online adalah orang yang kesibukannya padat
  3. Biasanya orang yang melakukan konsultasi online adalah orang yang tinggal di kota besar yang suka akan kepraktisan
  4. Konsultasi secara online tidak bisa se-detail konsultasi secara langsung, pembicaraan atau penggalian informasi akan lebih mudah dilakukan dengan berkomunikasi secara langsung
  5. Tidak semua keluhan bisa didiagnosa dengan konsultasi online
  6. Tindakan / terapi yang tepat perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung
  7. Kebanyakan orang merasa lebih yakin dengan penjelasan secara langsung

Dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien, maka pasien akan merasa perlu melakukan kunjungan berkelanjutan di Klinik Anda di saat membutuhkan pengobatan.
Inoklinik selalu siap memberikan dukungan kepada Klinik Anda dalam hal support system manajemen klinik terintegrasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *