Serangan virus COVID 19 di Indonesia saat ini sudah menyebar ke 34 provinsi, data per 17 Mei 2020 terdapat 17.514 kasus positif terkontaminasi dengan 4.129 orang sembuh dan 1.148 meninggal. Untuk penambahan kasus positif semakin hari semakin bertambah. Dengan penambahan kasus kasus positif tersebut tentu menambah beban bagi garda depan penanganan pendemic COVID 19.
Seperti kita tahu kita belum bisa memprediksi secara pasti kapan Pandemic COVID 19 ini akan berakhir, apalagi ditambah kasus terkonfirmasi positif yang semakin bertambah. Vaksin khusus untuk penyembuhan COVID 19 juga masih dalam tahap pengembangan yang diperkirakan membutuhkan waktu 1 tahun, diperburuk dengan sebagian masyarakat kita yang masih belum bisa menerapkan anjuran Pemerintah untuk turut mencegah penyebaran COVID 19.
Sebagai penyedia jasa fasilitas kesehatan sebuah klinik tentunya sadar betul akan masifnya perkembangan virus COVID 19 beserta resiko yang menghadang para petugas di garda depan. Selama adanya Pandemic COVID 19 ini pastilah membutuhkan ekstra energi dan meningkatkan stress bagi rekan-rekan di garda depan.
Walaupun saat ini rekan-rekan di garda depan energi dan perhatiannya terfokus dalam penanganan COVID 19 tetapi ada hal lain yang tidak boleh luput dari perhatian dan harus tetap terdokumentasi dengan baik. Hal tersebut ialah administrasi, bagaimanapun juga administrasi dan data adalah termasuk asset klinik yang penting untuk mendukung fungsi manajemen dalam sebuah klinik. Jangan sampai karena kita disibukkan dengan penanganan Pandemic tetapi administrasi klinik menjadi terbengkalai, jika administrasi terbengkalai dikemudian hari kita akan kesulitan untuk menyusun atau merapikan kembali data data yang tidak terdokumentasi dan resiko terbesarnya data data tersebut hilang sehingga kita tidak akan bisa melakukan monitoring dan evaluasi.
Untuk mendukung pengelolaan dan fungsi manajemen di dalam sebuah klinik dibutuhkan Sistem Informasi Manajemen Klinik/Aplikasi Klinik yang baik.
Inoklinik terpercaya dan banyak digunakan oleh berbagai Klinik di Indonesia, karena dengan menggunakan Aplikasi Inoklinik akan mempermudah kegiatan administrasi di dalam klinik

  1. Antrian pasien akan lebih tertib dan lancar
  2. Database pasien tersimpan dengan baik pada aplikasi
  3. Rekam medis pasien tersimpan dengan baik pada aplikasi
  4. Data karyawan tersimpan dengan baik pada aplikasi
  5. Stok dan arus stok terdokumentasi dengan baik
  6. Memudahkan penghitungan jasa medis dan paramedis
  7. Memudahkan penyusunan laporan, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *