Mengelola manajemen klinik sendirian merupakan tugas yang sangat berat. Apakah Anda juga sedang memikul hal yang sama? Hal tersebut dapat membuat Anda merasa terbebani. Meskipun Anda adalah pemilik kliniknya, bukan berarti semua manajemen harus dipikul sendirian.
Solusi terbaik untuk Anda adalah gunakan aplikasi manajemen klinik yang berkualitas dan terpercaya. Lalu, apa aplikasi manajemen klinik yang sesuai? Tentu saja Aplikasi Inoklinik, software manajemen klinik terbaik yang membantu kelancaran pekerjaan semua unit medis dengan efisien dan fleksibel. Ada banyak fitur yang akan membantu Anda dan simaklah manfaat aplikasi tersebut di bawah ini.
Manfaat Menggunakan Software Inoklinik

  1. Mudah Menginput Master Data
    Dengan software Inoklinik, maka Anda akan lebih mudah melakukan input master data. Semua informasi/data yang diperlukan dalam pengelolaan dan pelayanan klinik disimpan dalam system, seperti data obat, data layanan tindakan, jadwal dokter, data diagnosa, serta kode ICD X sehingga petugas akan sangat dimudahkan dalam kegiatan administrasi.
  2. Memproses Billing dan Pembayaran Jauh Lebih Mudah
    Inoklinik memudahkan Anda dalam mengatur billing dan pembayaran pasien. Semua layanan yang disediakan oleh klinik akan terkoneksi dengan billing, baik pelayanan pemeriksaan maupun layanan penjualan obat, tidak diperlukan lagi kertas resep dari poli untuk disampaikan kepada farmasi dan kasir.
    Inoklinik mendukung transaksi pembayaran tunai maupun non tunai, untuk transaksi pembayaran non tunai inoklinik compatible dengan mesin EDC, sehingga inoklinik memudahkan kasir maupun pasien dalam bertransaksi.
  3. Didukung rekam Medis Elektronik
    Fitur Rekam Medis dari Inoklinik bisa memberikan catatan riwayat medis pasien yang komprehensif. Baik riwayat diagnosa, riwayat pemeriksaan, riwayat tindakan serta riwayat terapi. Selain itu melalui menu Rekam Medis kita bisa menjadwalkan kapan pasien harus datang untuk pemeriksaan kesehatan kembali.
  4. Mengawasi Pengelolaan Apotek atau Farmasi
    Dalam sistem manajemen klinik, pastinya perlu dilakukan pemantauan tanggal kadaluarsa obat di dalam stok. Dengan inoklinik data obat seperti nomor batch, tanggal kadaluarsa, kode barcode akan tersimpan dalam aplikasi sehingga mutasi obat dari transaksi mudah dipantau. Selain itu, proses perencanaan pemesanan obat juga dimudahkan, karena system otomatis akan memasukkan daftar obat yang telah menipis stoknya ke dalam daftar rencana pemesanan obat. Selain itu fitur apotek di dalam aplikasi inoklinik juga dirancang untuk bisa melayani penjualan obat secara umum / tanpa proses pemeriksaan internal klinik.
  5. Data Ketersediaan Kamar Ditampilkan Dalam Aplikasi
    Sebagai pasien/keluarga pasien tentunya pernah mengalami menunggu lama petugas bagian pendaftaran dalam mengecek ketersediaan kamar. Hal tersebut biasanya terjadi karena petugas pendaftaran harus menghubungi perawat yang bertugas di bangsal. Dengan Inoklinik hal tersebut tidak akan terjadi karena petugas pendaftaran bisa mengecek status ketersediaan kamar dari Aplikasi Inoklinik.
  6. Mudah Memantau Transaksi Klinik & Apotek
    Segala transaksi baik dari penjualan apotek, pembayaran pasien klinik, maupun invoice yang belum dibayar akan disajikan secara real time dalam Aplikasi Inoklinik. Anda tidak lagi membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan data laporan transaksi – transaksi tersebut, selain itu data laporan transaksi dapat diunduh dari Aplikasi Inoklinik berupa format Excel maupun PDF.
    Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh Inoklinik, masihkah Anda ingin memikul beban manajemen yang serumit itu sendirian?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *