https://inoklinik.com

Apakah Anda pernah amati pasien yang datang berobat ke klinik Anda terdiri dari beberapa golongan? Jika benar pasien Anda terdiri dari beberapa golongan maka Anda perlu melakukan pengkategorian pasien-pasien Anda.

Pengkategorian pasien bersifat fleksibel disesuaikan dengan tujuan pengkategorian pasien pada klinik Anda, misal Anda ingin mengkategorikan pasien berdasar wilayah desa, atau Anda ingin mengkategorikan pasien berdasar jenis pekerjaan, atau Anda bisa juga mengkategorikan pasien berdasarkan poli layanan pada klinik Anda.

Pengkategorian pasien  bisa dilakukan dengan cara membuat identitas khusus pada kelompok pasien.

Bagaimana caranya??

Aplikasi Inoklinik memudahkan Anda dalam mengkategorikan pasien Anda yaitu dengan cara mengelompokkan format nomor rekam medis. Setiap petugas pendaftaran menginput data pasien baru di aplikasi inoklinik maka system secara otomatis akan membuat nomor rekam medis untuk pasien baru tersebut. Walaupun nomor rekam medis secara otomatis diberikan oleh system, akan tetapi format nomor rekam medis bisa kita buat sesuai dengan kategori pasien misalnya, untuk kategori Pasien Umum format rekam medis bisa kita buat dengan awalan inisial PU kemudian digit nomor dan hasilnya sebagai berikut PU00001.

Berikut beberapa contoh format nomor rekam medis pasien di aplikasi inoklinik:

  1. Pasien Umum —-> PU00001
  2. Pasien Mitra —-> MT00001
  3. Pasien Karyawan —-> KRY00001
  4. Pasien Anak-anak —-> AK00001

Jika di dalam klinik sudah diterapkan pengkategorian nomor rekam medis, maka Anda akan mendapatkan beberapa kemudahan di antaranya:

  1. Mudah mengetahui jumlah pasien berdasarkan kategori pasien
  2. Dapat menerapkan beberapa tarif sesuai dengan kategori pasien
  3. Mudah mengetahui omzet berdasarkan kategori pasien
  4. Mudah menerapkan diskon sesuai dengan kategori pasien
  5. Mudah dalam membuat strategi untuk meningkatkan layanan dan omzet

Ternyata dengan mengkategorikan pasien cukup banyak memberikan manfaat bagi klinik, jika Anda ingin mengetahui cara untuk mengkategorikan pasien pada aplikasi inoklinik, Anda bisa mencoba demo aplikasi inoklinik dengan mengunjungi www.inoklinik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *